Artikel
Kepemimpinan pendidikan : antara idealita dan realita /
Kepemimpinan pendidikan, secara konseptual, sesungguhnya dapat membawa dunia pendidikan kearah kualitas sesuai dengan yang diharapkan. Konsep yang ada sangat fleksibel sesuai dengan situasi dan kondisinya, bahkan fleksibelitasnya amat kondusif diberbagai strata. Berbagai model dan gaya kepemimpinan memberikan peluang untuk memobilisasi produktifitas unjuk kerja kependidikan. Tetapi dalam realitasnya ternyata banyak bergantung pada kemampuan individual pemimpin yang bersangkutan. Sejauh mana ia secara cerdas dapat menangkap persoalan yang berkembang dalam lingkungan kerjanya, sejauh mana ia mampu memenej dan secara bersama-sama dengan rekan kerjanya mencari solusi terhadap problem yang dihadapi, sejauh mana ia mampu mengimajinasi dunia pendidikan kedepan, meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa faktof ekstern juga ikut menentukan prokdutifitas kerja pendidikan yang ada.hety.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain