Artikel
Studi pemetaan kemampuan Teknologi Informasi [TI] di pendidikan dasar dan menengah di Indonesia :
Studi ini bertujuan untuk a)memperoleh informasi tentang peta kemampuan sekolah dalam memanfaatkan TI, dan b)pengelolaan pendidikan dan pembelajaran agar mencapai hasil belajar yang lebih bermutu. Jenis penelitian ini adalah survei dan deskriptif research. Teknik sampling menggunakan Multistage Cluster Random Sampling, dari 27 provinsi sampel dan masing-masing provinsi dipilih 1 kabupaten dan 1 kota. Target populasi dalam penelitian ini adalah seluruh SD, SMP, SMA, SMK negeri maupun swasta. Sampel terpilih sebanyak 93 SD, 105 SMP, 107 SMA, dan 56 SMK. Sumber data meliputi 54 orang Kepala Dinas Kabupaten/Kota, 361 orang Kepala Sekolah, 720 orang guru, dan 361 orang siswa. Hasil studi menunjukkan bahwa : 1)Ketersediaan fasilitas internet, LAN, program multimedia, an Home-page di sekolah tidak mencapai separuh dari sekolah sampel; 2)guru yang menguasai program komputer di sekolah masih sangat rendah, guru yang usianya relatif muda pada umumnya menguasai komputer; 3)sebagian besar.....yo.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain