Skripsi
Hubungan self regulated leaning dengan kepercayaan diri siswa kenjelang SBMPTNdi lembaga bimbingan ganesha operation cabang Gayungsari Barat Surabaya
Abstrak; Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self regulated rnlearning dengan kepercayaan diri siswa menjelang SBMPTN di lembaga rnbimbingan belajar Ganesha Operation cabang Gayungsari Barat Surabaya. rnPendekatan yang digunakan adalah kuantitatif, analisis data menggunakan rnanalisis korelasi product moment. Subyek penelitian ini adalah siswa Ganesha rnOperation yang mengikuti bimbingan program belajar menjelang SBMPTN rnsebanyak 31 siswa. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada hubungan self rnregulated learning dengan kepercayaan diri siswa menjelang SBMPTN di rnlembaga bimbingan belajar Ganesha Operation cabang Gayungsari Barat rnSurabaya yang ditunjukkan dengan nilai signifikan sebesar 0,001< 0,05, maka rnhipotesis yang diajukan diterima. Artinya ada hubungan yang signifikan antara rnself regulated learning dengan kepercayaan diri siswa. Hal ini dapat disimpulkan rnbahwa penggunaan metode belajar self regulated learning dapat membantu rnmeningkatkan kepercayaan diri siswa terutama dalam menghadapi ujian atau tes.
D-2013/PSI/038 | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain