Skripsi
Pengaruh Strategi Multiple Intelligences Research (MIR) Terhadap Peningkatan hasil belajar pendidikan Agama Islam (PAI) di kelas V sekolah dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Surabaya
Manusia memang sejatinya terlahir sebagai makhluk yang paling sempurna. Dengan berbagai macam kecerdasan yang memang sudah menjadi fitrah manusia sehingga sejak dilahirkan sudah melekat pada diri manusia tersebut. akan tetapi sekarang ini kebanyakan lembaga pendidikan malah semakin menjauhkan peserta didiknya dari kecerdasan yang sudah dimilikinya sejak lahir. Buktinya sekolah yang pada hakikatnya dibangun adalah untuk membangun keunggulan sumber daya manusia yang ada didalamnya, sekarang entah dengan atau tanpa sadar malah membunuh potensi-potensi yang dimiliki oleh siswa. Hal ini terlihat dari penerapan pelaksanaan pembelajaran yang semakin menjauhkan siswa dari potensi kecerdasan alamiah yang dimilikinya. Belakangan muncul sebuah teori baru yang diyakini bahwa teori ini dapat menjadikan seorang anak itu sangat cerdas apabila dia belajar dengan cara mengasah kecenderungan kecerdasan yang secara fitrah sudah ada dan melekat pada diri siswa tersebut. dari sini, maka peneliti bermaksud untuk mengetahui hal tersebut dengan penelitian tentang Pengaruh Strategi Multiple Intelligences Research (MIR) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) Di Kelas V Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Surabaya. Skripsi ini merupakan hasil penelitian lapangan yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan rumusan masalah yang pertama tentang bagaimana Multiple Intelligences research, kedua mengenai kualitas hasil belajar siswa, dan yang ketiga untuk mengetahui Pengaruh Strategi Multiple Intelligences Research (MIR) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) Di Kelas V Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Surabaya.rnUntuk mengetahui permasalahan dan mendapatkan data yang jelas, disini penulis menggunakan metode interview atau wawancara, dokumentasi, dan Tes. Dalam menganalisis data penulis menggunakan tehnik korelasi product moment.rnDari penelitian ini dapat dikatakan bahwa tidak ada pengaruh penerapan strategi Multiple Intelligences Research (MIR) terhadap peningkatan hasil belajar Pendidikan Agama Islam (Pai) di kelas V Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Surabaya. Dibuktikan dengan hasil analisis data dengan menggunakan korelasi product moment dengan hasil nilai signifikansi 0,110 yang mana lebih kecil dari 0,553.rn
T-2013/PAI/193 | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain